lagunabeachcanow.com

lagunabeachcanow.com – Serangan yang dilancarkan oleh Ukraina terhadap kota Shebekino, yang terletak di wilayah perbatasan dengan Rusia, mengakibatkan kematian lima orang dan menyebabkan beberapa luka-luka. Informasi ini disampaikan oleh Gubernur wilayah Belgorod, Rusia, pada hari Sabtu (15/6).

Wilayah Belgorod telah menjadi sasaran serangan berulang dari Ukraina sejak tahun 2022, ketika Rusia memulai operasi militernya terhadap Ukraina. Otoritas Kyiv menyatakan bahwa serangan tersebut merupakan tindakan balasan terhadap serangan besar-besaran yang dilakukan oleh Moskow.

“Empat orang ditemukan tewas dalam reruntuhan sebuah rumah yang mengalami kerusakan signifikan di kota Shebekino,” ujar Vyacheslav Gladkov, Gubernur Belgorod, sebagaimana dilaporkan oleh kantor berita AFP. Beliau juga menyebutkan bahwa seorang wanita meninggal setelah dibawa ke rumah sakit.

Rekaman video yang dirilis oleh layanan darurat Rusia menunjukkan usaha penyelamatan pada malam hari, dengan derek dan tim penyelamat bekerja di antara reruntuhan sebuah gedung lima lantai yang hancur.

Menurut Gubernur Gladkov, enam warga sipil mengalami luka-luka akibat serangan tersebut.

Shebekino, sebuah kota dengan populasi sekitar 40.000 jiwa, terletak dekat dengan perbatasan wilayah Kharkiv di timur laut Ukraina. Rusia telah melakukan serangan darat besar di wilayah Kharkiv pada tanggal 10 Mei.

Presiden Rusia, Vladimir Putin, menyatakan bahwa operasi militer di Kharkiv bertujuan untuk menciptakan zona penyangga yang akan melindungi komunitas perbatasan Rusia. Di sisi lain, Ukraina berpendapat bahwa serangan mereka ke wilayah Rusia bertujuan untuk mempertahankan diri.

By admin