lagunabeachcanow.com

lagunabeachcanow.com – WhatsApp baru-baru ini mengumumkan serangkaian pembaruan pada fitur panggilan videonya, yang bertujuan untuk meningkatkan kemiripannya dengan aplikasi konferensi video populer seperti Zoom dan Google Meet. Berikut adalah ringkasan fitur-fitur baru yang telah diperkenalkan:

  1. Speaker Spotlight:
    • Fitur ini otomatis menyorot peserta yang sedang berbicara dan menampilkannya di layar utama, memudahkan peserta lain untuk fokus pada pembicara aktif.
  2. Perbaikan Screen Sharing:
    • WhatsApp telah mengembangkan fitur berbagi layar yang sebelumnya sudah ada dengan menambahkan kemampuan untuk membagikan audio secara bersamaan. Hal ini memungkinkan peserta untuk menunjukkan konten video dengan suara kepada peserta lain dalam panggilan.
  3. Ekspansi Kapasitas Peserta:
    • Kapasitas maksimal peserta dalam panggilan video telah diperluas hingga 32 orang di semua perangkat yang mendukung WhatsApp, meningkat dari batas sebelumnya pada beberapa platform.
  4. Pengenalan Codec Meta Low Bitrate (MLow):
    • Diperkenalkan oleh Meta, codec ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas panggilan meskipun dalam kondisi koneksi internet yang tidak stabil atau pada perangkat yang lebih tua. Codec ini sudah diterapkan pada panggilan di Instagram dan Messenger dan kini juga akan tersedia di WhatsApp.

Konteks Pembaruan:
Peningkatan ini mengukuhkan posisi WhatsApp sebagai pesaing kuat dalam layanan panggilan video, dengan kapasitas peserta yang sekarang setara dengan FaceTime, yang mendukung hingga 32 pengguna untuk iPhone dan iPad. Namun, platform seperti Google Meet dan Zoom masih memimpin dengan kapasitas hingga 100 peserta untuk versi gratis mereka.

Jadwal Peluncuran:
Fitur-fitur baru ini dijadwalkan untuk dirilis kepada semua pengguna WhatsApp dalam beberapa minggu mendatang, memberikan pengalaman yang lebih kaya dan lebih fungsional dalam melakukan panggilan video.

Pembaruan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna tetapi juga memperkuat posisi WhatsApp dalam persaingan aplikasi komunikasi global.

By admin